Relationship and Love Experiences

Search This Blog

Giving Your Life To God


Mat 25 : 45-51
 Ayat 45 berisi tentang sebuah pertanyaan siapa yang menjadi hambaNya untuk memberi makanan pada orang-orangnya (jiwa-jiwa) pada waktuNya. Dalam pertanyaan ini mengandung makna yang sangat dalam.
            Hamba yang dimaksud adalah anda yang telah dikategorikan oleh Allah sendiri sebagai orang yang setia dan bijaksana, Hal ini mengandung arti hanya anda yang dipilih oleh Allah sebagai hamba yang setia dan bijaksana. Sebaliknya, berarti ada orang lain yang dikategorikan oleh Allah sendiri sebagai hamba yang tidak setia dan tidak bijaksana. Hamba yang setia dan bijaksana adalah hamba yang sudah mengenal dengan baik siapa tuannya dan memiliki prilaku seperti tuannya.
            Dengan menjadi hamba yang setia dan bijaksana, maka si tuan memberikan kuasa / otoritas atas : 1. orang-orang, 2. memberikan makanan pada orang-orang. Orang-orang yang dimaksud adalah orang-orang yang masih belum mengenal kasih Kristus atau jiwa-jiwa. Jiwa-jiwa adalah hati Allah sendiri. Hamba yang setia dan bijaksana memiliki kuasa untuk mengarahkan, memimpin kepada kebenaran.


            Hamba yang setia dan bijaksana memiliki kuasa untuk memberikan makanan. Makanan apa yang dimaksud ? Seperti tertulis di Yoh 4 : 34, yaitu melakukan kehendakNya dan menyelesaikan pekerjaanNya. Mengimpartasikan kebenaran pada dunia dalam setiap segi kehidupan. Walau ada beban, hambatan, masalah, karyaNya tetap harus dituntaskan.
            Memberikan makanan pada waktunya….Muncul pertanyaan, emang kapan waktu untuk memberikan makanan ? Jawabannya, SEKARANG..!!! Lihatlah, orang-orang berada di sekitar tempat dudukmu saat ini…Hamba yang setia dan bijaksana selalu memberi diri dan waktunya untuk menyampaikan kebenaran kepada orang lain.

Pertanyaan :
1. Seberapa jauh pengenalan anda terhadap Tuhan ?
2. Seberapa mirip prilaku anda dengan prilaku Tuhan ?
3. Yakinkah anda memiliki kuasa dari Allah ? Jelaskan
4. Sudahkah anda menyampaikan kebenaran pada dunia ? Kapan ? Di mana ?
5. Apakah anda adalah hamba yang setia dan bijaksana ? Sebenarnya siapa anda ?

Artikel berikutnya:
Hidup Manusia



 

Featured post

Wedding Photos

Marriage is a moment that is highly anticipated by lovers. Certainly requires courage for couples to decide to get married. In addition to...

Total Pageviews